Kamis, 10 November 2016

INTRODUCING YOURSELF AND OTHERS



Pelajaran introduction dalam bahasa Inggris itu dibagi menjadi 2 kategori. Pembagian  ini meliputi siapa dan kepada siapa seseorang  itu dikenalkan.
1.      Introducing self (memperkenalkan diri sendiri kepada orang lain.
2.       Introducing others (memeperkenalakan orang lain kepada orang lainnya lagi) Inilah materi panjang perkenlan atau itorduction beserta contoh dialog-dialog yang mugkin sesuai dengan kondisi interaksi sosial sebenanranya.
Ada sebuah ungkapan yang tidak asing di telinga kita yaitu tak kenal maka tak sayang. Yah, kalimat tersebut sering kita dengar apabila kita baru pertama kali bertemu dengan seseorang dan tidak tahu siapa namanya, dimana tempat tinggalnya, dll.
Maka dari itu, memperkenalkan diri adalah suatu hal yang seharusnya kita lakukan kepada seseorang yang baru kita kenal atau di lingkungan tempat kita tinggal. Tidak hanya diri sendiri, akan tetapi orang lain juga perlu kita kenalkan. Misalnya, ada keluarga kita yang sedang berlibur di rumah kita, maka kita seharusnya memperkenalkan mereka kepada tetangga apabila bertemu dengan mereka.
Hal itu merupakan suatu adat yang harus dilakukan seseorang agar saling mengenal satu dengan lainnya. Memperkenalkan diri juga harus disertai dengan sikap yang ramah dan sopan. Dari sanalah orang dapat mengenal bagaimana pribadi kita. Jika kita saling mengenal, maka orang lain tidak akan sungkan untuk sekedar menyapa kita. Di dalam bahasa Inggris, memperkenalkan diri disebut dengan introducing self sedangkan memperrkenalkan orang lain disebut dengan introducing people.
Berikut ini kita akan belajar bagaimana memperkenalkan diri dan orang lain dalam bahasa Inggris yang baik dan benar.


Contoh Introducing Self
A.    Memperkenalkan Diri (Introducing Self)
Hi mam, hello my friends, good morning. I want to introduce my self. My name is Gerald Demon. My family call me Gerald. I am came from Masohi. I live at Batas Kota. I am hundred fourteen years old, and I am hundred forty cm tall. My mother’s name is Selvi Isaaz. My father’s name is Herad Demon. I have one sister. My hobby is a soccer and play station 2. Ok, I think enough for my introducing. Thank you for the attention.
Artinya:
Hai bu, halo teman-teman, selamat pagi. Aku ingin memperkenalkan diri. Namaku Gerald Demon. Keluargaku memanggilku Gerald. Aku berasal dari Masohi. Aku tingal di Batas kota. Umurku 14 tahun. Aku memiliki tinggi 140 cm. ibuku bernama selvi Isaaz. Ayahku bernama Herad Demon. Aku mempunyai satu kakak perempuan. Hobiku adalah sepak bola dan bermain play station 2. Ok, aku pikir cukup untuk perkenalannya. Terimakasih atas perhatiannya.
Contoh introducing people
B.     Memperkenalkan Orang Lain (Introducing People)
Ani :Hi, Rika. This my friend, Gina.
Rika ; Hi, Gina. Nice to meet you.
Gina ; Hi Rika. Nice to meet you too.
Rika : Where are you from?
Gina : I’m from Brazil.
Rika : Owh, welcome to Indonesia.
Artinya :
Ani : Hai Rika, Ini temanku, Gina.
Rika : Hai Gina. Senang bertemu denganmu.
Gina : Hai Rika. Senang bertemu denganmu juga.
Rika : Darimana kamu berasal?
Gina : Aku dari Brazil.
Rika : Owh, selamat datang di Indonesia.
Memperkenalkan diri atau orang lain bukanlah hal yang susah. Intinya kita mempunyai rasa percaya diri dan berani untuk melakukannya. Contoh diatas adalah contoh sederhana dalam memperkenalkan diri dan orang lain. Hal yang terpenting adalah keberanian untuk memperkenalkan diri dan sopan dalam melakukannya. Karena hal itu akan menunjukkan pribadi kita. Nah, kalian dapat membuat perkenalan diri dan orang lain dengan melihat contoh diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar